Rabu, 26 Oktober 2016

TUGAS UTS 4 (Cara mengisi dan melengkapi data modul Accounting pada Odoo)

Cara mengisi dan melengkapi data modul Accounting pada Odoo



Ok pemirsa, saat ini saya mau menjelasan hal-hal mengenai menu pada Odoo yang fokus nya modul Accounting.
Berikut panduan menjalankan Fungsi Accounting di Server Odo. Pertama  sign in di  lalu log in dan data restore didapat dari soal UTS no 1 dan pilih menu Accounting sehingga muncul tampilan seperti dibawah :



 Berikut adalah fungsi reporting pada modul accounting odoo :

1. Geneal Ledger

Untuk mengakses general ledger klik Reporting > Legal Report > Accounting Report > General Ledger
 


 2. Trial Balance

Untuk mengakses Trial Balance pada Odoo adalah dengan klik Reporting > Legal Report > Accounting Report > Trial Balance

 
Mengakses lembar neraca : Reporting > Legal Report > Accounting Report > Balance Sheet
 


 3. Loss-Profit

Untuk mengakses Loss-Profit : Reporting > Legal Report > Accounting Report > Loss Profit
 

 4.Sales/Purchase Journal

Untuk mengakses Sales/Purchase Journal : Reporting > Legal Report > Journals > Sales/Purchase Journal
 

 5.General Journal

Untuk mengakses General Journal : Reporting > Legal Report > Journals > General Journal
 


 
 6.Taxes Accounting Report


Untuk mengakses Taxes : Reporting > Legal Report > Generic Reporting > taxes



Sekian
Wassalam
#UPERP8UTS04









Tidak ada komentar:

Posting Komentar